Photobucket Photobucket Photobucket

Monday, February 6, 2012

WANTED



Wanted adalah kumpulan manga pendek karya dari Mangaka One Piece, Eiichiro Oda, yang dibuat sebelum ia terkenal seperti saat ini. Ada 5 manga pendek yang ditampilkan disini yang salah satunya berjudul Romance Dawn, Manga yang menjadi inspirasi One Piece.

 

Kisah Pertama berjudul Wanted, yang mengisahkan seorang buronan polisi bernama Gill Bastard yang mempunyai nilai sangat tinggi karena korbannya banyak sekali. Awalnya Gill membunuh hanya untuk membela diri, namun seiring berjalannya waktu, makin banyak yang memburunya maka makin banyak yang ia bunuh, hingga akhirnya polisi menyewa pemburu hadiah terkenal bernama Sino Phoenix yang tak terkalahkan.

 

Kisah kedua berjudul Present of Future from God, yang mengisahkan kehidupan seorang pencopet ulung bernama Bran. Walaupun telah berniat Insyaf, namun refeks Bran membuatnya selalu mencopet dompet orang secara otomatis. Hal ini mebuat Dewa marah dan berniat membunuhnya dengan menjatuhkan meteor ke rumah Bran (Branchi), namun Dewa salah menulis sehingga Meteor itu akan jatuh menimpa Pusat Pertokoan Branchi bukan ke rumah Bran. Maka Dewa memutuskan untuk menyuruh Bran membereskan kesalahan yang ia buat.

 

Kisah Ketiga berjudul Ikki Yako, yaitu kisah tentang seorang pendeta Budha bernama Guko yang berkelana untuk mencari gurunya yang pergi guna membasmi hantu. Disuatu daerah ia nyaris dimakan oleh Hantu pemakan manusia, namun karena kecepatan larinya membuat ia bisa lolos ke desa terdekat. Didesa itu ia malah dimintai tolong untuk membunuh Hantu pemakan manusia tersebut, padahal ilmunya masih sangat rendah. Apalagi sebelum itu ternyata ada Bhiksu lain yang telah berusaha melawan Hantu tersebut namun tidak kembali. Akhirnya walau dengan ketakutan, Guko berusaha untuk menbunuh Hantu pemakan manusia yang telah menteror penduduk desa tersebut.

 

Kisah keempat dengan judul Monster mengisahkan tentang legenda terompet Naga yang dicuri 10 tahun yang lalu. Dengan terompet itu, seseorang bisa memerintah seekor naga untuk menghancurkan sesuatu. Di sebuah kota terdapat seorang samurai kelaparan bernama Ryuma yang ditolong oleh seorang gadis pelayan restoran. Dikota tersebut datang pula Shirano seorang ahli pedang hebat yang konon pernah mengusir Naga 10 tahun yang lalu saat Naga tersebut membakar habis sebuah kota. Ryuma yang polos merasa curiga dengan Shirano malah terjebak dalam sebuah konspirasi yang akan membuka misteri 10 tahun yang lalu.

 

Kisah kelima, Romance Dawn, berkisah tentang Monkey D. Luffy seorang manusia karet akibat memakan buah Iblis Gomu-gomu yang berkelana dengan niat menjadi bajak laut. Ditengah perjalanan ia bertemu dengan Bajak Laut kejam bernama Shupill segi enam yang konon mempunyai kekuatan gaib. Luffy yang awalnya enggan berurusan dengan Shupill akhirnya

0 comments:

Post a Comment