Photobucket Photobucket Photobucket

Friday, November 18, 2011

Patut Dicontoh ( Keterbatasan,Kejujuran,Semangat Hidup )

Ini cerita dari temen saya yang saya copas....

Begini ceritanya : waktu sya ( temen saya ) jalan bareng temen2 saya di PURI,saya lihat ada orang jualan kerupuk,pas saya perhatiin lihat ada kejanggalan dari tukang kerupuk tsb,ternyata dy seorg tunanetra...

Karena merasa tersentuh lantas saya dan temen2 saya mendekati bapak penjual kerupuk tsb,saya berniat meringankan beban bapak tsb dengan membeli beberapa kerupuknya,kira2 percakapannya seperti ini :

Temen sya : pak saya mau beli kerupuknya dong pak... 
penjual kerupuk : mau beli berapa..??
temen sya : beli 4 bungkus pak,satunya berapa..???
penjual kerupuk : satunya 5 ribu...
lalu temen saya ngasih duitnya..
penjual kerupuk : itu uang berapa dek..??
temen sya :....ribu pak ( sori lupa ),kembaliannya gk usah pak,untuk bapak aja,tapi penjual kerupuk tsb tetep mau ngasih kembaliannya,dan kembaliannya disuruh ambil sendiri karena dia tidak bisa melihat...
penjual kerupuk : silahkan ambil 4 dek kerupuknya...pilih sendiri mau yang mana...
lalu temen sya cuman ambil 2 karena berniat membantu bapak tersebut    
penjual kerupuk : kurang dua lagi dek ( dia bisa mendengar berapa kerupuk yang diambil temen sya tsb )
temen sya : udah gpp pak,kita cuma sekedar bantu bapak saja kok,bapak tinggal dimana...???
penjual kerupuk : owh...terima kasih ya dek,saya tinggal di MERUYA dek...
temen sya : wah jauh juga ya pak,yasudah terima kasih ya pak...
penjual kerupuk : iya sama2 dek...

Saya salut banget ama bapak penjual kerupuk tsb,saya pribadi smpe merinding mendengar kisah ini,dengan segala keterbatasannya dia masih semangat mencari nafkah halal yaitu dengan berjualan kerupuk ...bayangkan setiap hari bapak tsb berjalan kaki sambil membawa kerupuk sebanyak itu dari MERUYA sampe PURI.Beliau punya semangat hidup yang tinggi yang patut kita contoh...

ini ada beberapa fotonya...







  

0 comments:

Post a Comment